Senin, 14 Februari 2011

Kelinci Lucu

foto: koleksi dyah






 





Sudah lama anak2  pengen banget memelihara kelinci. Setiap diajak ke PASTY untuk beli ikan buat makan si Ikan Aligator pasti selalu minta ke tempat penjualan kelinci. 



Pertama yang dilakukan menyiapkan kandangnya dulu. Kerangka kandang dibuat dari kayu, kandang dibuat agak tinggi sehingga kandang tidak langsung ke tanah. Bagian dasar kandang dibuat dari bambu yang dibelah dan dipasang renggang, agar air kencing dan kotoran bisa langsung jatuh ke bawah. Di bagian bawah kandang dipasang karpet plastik untuk menampung air kencing dan kotoran kelinci.

Setelah kandang selesai, si bapak sama anak2 membeli kelinci muda jenis anggora 3 ekor, maklum anaknya 3.  Tiga ekor kelinci yang di beli berjenis kelamin jantan 1 ekor dan betina 2 ekor. Satu ekor harganya 40.000,00.  Kemudian di kandangkan dan diberi makan daun kacang tanah atau kangkung.



 
Waktu beli kelinci sekitar pertengahan bln maret 2010, itu kelinci masih kecil ... imut2 kata lisa. Semoga saja kelinci-kelincinya bertambah besar, dan air kencing serta kotorannya dapat dimanfaatkan untuk menyuburkan tanaman di halaman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar